Mahasiswa UMUS Pamitan Usai KKN di Songgom

Senin, 10 September 20180 komentar

Mahasiswa Umus pamitan ( foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes )
Seluruh Mahasiswa Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes yang telah selesai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 40 hari di 6 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Songgom yakni Desa Jatimaja, Wanacala, Jatirokeh, Dukuhmaja, Karangsembung dan Desa Songgom.resmi ditarik.
Acara penarikan dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, SH, Kepala Baperlitbangda DR. Angkatno, Wakil Rektor III Umus Wadli, STp. M.Si, jajaran Forkompimda Kecamatan Songgom, serta Tamu undangan lainya.

Wakil Bupati Brebes Narjo, SH yang membacakan sambutan Bupati Brebes menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai kegiatan dari para Mahasiswa selama melaksanakan KKN di 6 Desa yang ada di Kecamatan Songom.

Wabup berharap kerjasama Umus dan Pemkab Brebes semacam ini dapat terus dilakukan. Hal ini semata mata untuk membangun Brebes yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan melalui pembelajaran bersama antara Mahasiswa dengan teorinya dan Masyarakat dengan kerja Nyata nya.

Mudah mudahan dari kegiatan yang telah dijalankan Mahasiswa selama KKN dapat bermafaat bagi Masyarakat Kabupaten Brebes khususnya masyarakat desa di  Kecamatan Songgom.

Sementara itu Wakil Rektor III yang mewakili Rektor Universitas Muhadi Setiabudi  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Brebes yang telah mengizinkan mahasiswanya melaksanakan KKN di wilayah kecamatan Songgom. Semoga dengan KKN ini dapat membawa manfaat bagi kemajuan Kabupaten Brebes.

“Kami mewakili Kampus menyampaikan permohonan maaf apabila selama para Mahasiswa melakukan KKN ada hal yang kurang berkenan di hati masyarakat,” pungkasnya.
Perlu diketahui bahwa KKN di Tahun 2018 UMUS mengusung tema Pembelajaran dan 

Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan diikuti 9 Prodi dari 5 Fakultas, KKN-PPM sendiri dilaksanakan untuk  menerapkan relevansi Pendidikan di UMUS dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat akan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni dalam pembangunan.
sementara itu Acara diakhiri dengan pemotongan Tumpeng Nasi Kuning sebagai wujud rasa sukur bersama dan penyerahan cindera mata oleh Universitas Muhadi Setiabudi kepada Pemerintah Kabupaten Brebes yang diterimakan oleh Wakil Bupati brebes Narjo, SH( Ys / Pur )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia