Semarak Sedekah FKPAI dan Gempita Gelar Pengajian dan Santunan

Selasa, 25 September 20180 komentar

Foto bersama ( foto : ist)

Kabardaerahku ( Banyumas )
Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H, UPZ Jami Al Hidayah Desa Pekuncen yang dipelopori oleh FKPAI (Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) Kecamatan Pekuncen bersama dengan komunitas Sedekah Ngider Purwokerto dan GEMPITA (Gerakan Pemuda Pemudi Berdaya Cipta) mengadakan acara Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim- Piatu dan Marbot Masjid Se Desa Pekuncen, Minggu 23 September lalu di Gedung Serbaguna Desa Pekuncen. 

Acara ini  bertajuk Dengan Zakat, kita kuat, dengan berzakat tidak ada orang yang melarat, dengan infaq hidup menjadi manfaat, dengan sedeqah hidup menjadi berkah menuju Jannah.

Penanggungjawab acara sekaligus ketua FKPAI Kecamatan Pekuncen Miftakhul Faozi, S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini meliputi Pengajian Akbar oleh Kepala KanKemenag Kabupaten Banyumas yaitu Bapak Drs. KH. Imam Hidayat M. Pd.I, dilanjutkan acara penyerahan santunan kepada 50 anak yatim piatu se-desa Pekuncen, penyerahan santunan untuk Marbot Masjid se-desa Pekuncen dan penyerahan bantuan renovasi gedung TPQ dari Sedekah Ngider Purwokerto, penyerahan Modal Usaha kepada 20 anggota Kelompok Binaan oleh BAZNAS Kabupaten Banyumas, serta santunan kesehatan kepada Penderita Down Syndrom dan Penderita Tumor Otak oleh GEMPITA. 

Selain itu, ada juga bazar murah Pakaian Pantas Pakai yang dikoordinir oleh Sedekah Ngider Purwokerto dan GEMPITA yang hasil dari penjualan tersebut nantinya akan kembali  digunakan untuk santunan dan membantu pembangunan TPQ di lain wilayah, acara ini juga dimeriahkan oleh group kentongan. 

Menurut Faozi acara ini diadakan dengan maksud menggugah semangat warga masyarakat untuk bersedekah, berinfaq dan berzakat. Bukan hanya itu, acara yang dihadiri oleh tokoh – tokoh  penting yang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga desa Pekuncen ini juga bertujuan untuk menjembatani beberapa organisasi untuk saling bertemu, bekerjasama dan dikenal lebih luas lagi. 

FKPAI Kecamatan Pekuncen sebagai pelopor program kerja untuk berzakat, berinfaq dan bersedekah juga menjembatani Organisasi – organisasi  tersebut diantaranya adalah organisasi pemuda – pemudi Komunitas Sedekah Ngider Purwokerto yang bergerak di bidang Sosial dan Dakwah, dan GEMPITA yang saat ini bergerak di bidang Sosial dan Pemberdayaan, serta UPZ Jami Al Hidayah, dan dari keamanan  ada pasukan Banser, Kokam, dan Pemuda Pancasila yang di koordinir oleh Polsek Pekuncen.  

Menurutnya acara ini sukses luar biasa, target peserta yang tadinya hanya 500 orang ternyata bisa mencapai lebih dari 700 peserta. Begitu besarnya antusias warga Pekuncen untuk menghadiri acara pengajian sekaligus menyaksikan santunan- santunan hingga terpaksa tidak bisa tertampung semua di dalam Gedung. Bahkan beberapa peserta ada yang rela duduk di lantai dan di teras depan, samping kanan- kiri gedung tersebut. MasyaAllah... sugguh di luar dugaan, begitu ungkapnya. 

Menurutnya, beberapa tamu undangan bahkan mengacungkan 4 jempol untuk acara pengajian dan santunan ini. 
Selain jumlah pengunjung yang meluap, antusias warga untuk bersedekah dengan berpartisipasi membeli pakaian di bazar dan mengisi kotak amal ini mampu membuat teman – teman Sedekah Ngider Purwokerto dan GEMPITA serta FKPAI Kecamatan Pekuncen yang dipercaya menjadi tim EO acara ini pun takjub dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik demi kesuksesan acara tersebut. Dana yang terkumpul itu nantinya akan dialokasikan untuk pembangunan TPQ, santunan Yatim- Piatu, kesehatan, dan korban bencana yang memerlukan bantuan. 


Acara yang juga dimeriahkan oleh penampilan kentongan khas Banyumas ini, mudah-mudahan bisa menginspirasi dan menjadi penyemangat untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan. 

Bukan hanya untuk warga yang menjadi lebih bersemangat untuk bersedekah dan berzakat, tapi juga bagi para pemudanya melalui SN dan GEMPITA, akan muncul pemuda – pemudi yang berjiwa sosial, agamis dan juga memiliki cita – cita yang mulia untuk berdaya.(Faozi / Pur ) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia