510 Siswa SD Ikuti Lomba MAPSI

Kamis, 04 Oktober 20180 komentar

Peserta lomba ( Foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes )
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH membuka secara resmi Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Islam dan Seni Islam (MAPSI) Sekolah Dasar ke-21 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Brebes di SMK Bina Bangsa Kersana, Rabu (03/10). Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug dan penyematan tanda peserta, juri serta panitia.

Bupati Brebes dalam sambutanya berharap melalui lomba MAPSI akan dapat melahirkan dan memacu peningkatan pemahaman mengenai pelajaran agama Islam sekaligus apresiasi seni Islami yang didasari pembentukan karakter generasi muda, menjadikan sosok yang cerdas, mandiri, kreatif dan kompetitif serta bermanfaat bagi pengembangan bakat anak yang dimiliki. 

"Saya yakin,  kegiatan semacam ini dapat menjadi ajang yang tepat untuk mengasah kecerdasan intelektual, spiritual sekalugus bakat kesenian bagi para peserta," ujarnya. 
Lebih lanjut dikatakan, melalui lomba MAPSI terlahir generasi muda dapat menyerap nilai – nilai Nasionalisme, antara lain makin cinta dan bangga terhadap Negara Indonesia beserta keragaman dan keindahan budayanya. 

Lomba MAPSI juga biea menjadi contoh selarasnya kesenian kita dengan agama.
Ketua Panitia Rojat SPd MPd yang juga Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Brebes melaporkan, MAPSI diikuti 510 siswa. Mereka tersebar dalam 11 jenis cabang yang dilombakan. Yakni,  seni musik, seni tilawah qur’an, seni kaligrafi dan lainya.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes Tahroni, Kepala Kementrian Agama Brebes Mahrus, Kepala OPD terkait, Muspicam Kersana serta Kepala sekolah dan guru pembimbing. (Aa/  Pr )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia