520 Atlet Karate Ikuti Dandim 0713 Cup 2018

Sabtu, 13 Oktober 20180 komentar

Salah sstu atlet sedang bertanding ( foto: hms )

Kabardaerahku( Brebes)
Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI, sekaligus menciptakan bibit-bibit atlet karate yang berpotensi, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar kejuaraan Karate Open DANDIM 0713 CUP Tahun 2018.

Kejuaraan antar perguruan yang diikuti oleh 520 peserta dari atlet-atlet karate provinsi jawa tengah, DIY, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur dr berbagai kontingen dan kelas Pra usia dini 5 tahun sampai dengan kelas yunior, yang dibagi dalam 687 kelas ini, dibuka oleh wakil Bupati Brebes Narjo, SH.MH, Sabtu 13 Oktober 2018.

Dalam sambutanya, Bupati Brebes yang diwakili oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, SH.MH.  Menyampaikan selamat datang kepada anak anaku peserta kejuaraan karate open beserta pendamping, selamat bertanding dengan penuh semangat dan junjung sportivitas, juga diharapkan dapat menjadi sarana dalam mengukur serta mengukir prestasi dan kemampuan dibidang keolahragaan khususnya karate. 

Saya sungguh berharap pertandingan ini berjalan dengan aman, lancar dan berakhir dengan sukses, sehingga hasilnya dapat memberikan manfaat baik bagi para peserta lomba, juga dapat memberikan pengalaman berarti bagi penyelenggara dalam menggelar event event sejenis dimasa mendatang, dan tak kalah pentingnya, dapat memberikan suguhan sportivitas dan keindahan olahraga karate bagi masyarakat luas, sehingga dapat menjadi daya tarik untuk mengembangkan olahraga ini lebih baik lagi dimasa depan. 

Hadir dalam kejuaraan karate tersebut, selain Ketua Harian Forki Kabupaten Brebes, Soesnadi Akbar beserta jajaran pengurusnya, juga masing-masing pelatih dari antar perguruan karate, seperti Gojuryu, Shotokanryu, Wadoryu, dan Shitoryu.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariyono dan perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Brebes, beserta tamu undangan lainnya juga turut menghadirinya. 

Pada kejuaraan itu, para bibit atlet muda bermain penuh semangat. Tak hanya itu, juga ratusan warga memberikan dukungan langsung. 

Tepuk tangan dari masing-masing perguruan maupun para penonton muda hingga dewasa dan orang tua, tampak saat pertandingan kejuaraan karate Open DANDIM 0713 CUP Tahun 2018 ini. 

Tendangan, tangkisan, dan pukulan tampak diperagakan di tiga arena pertandingan yang telah disiapkan oleh panitia kejuaraan karate yang digelar rutin setiap tahun tersebut. 
Ketua Umum Forki Kabupaten Brebes M. Supriyono berharap, dengan adanya kejuaraan karate Open DANDIM 0713 CUP Tahun 2018 junior-senior di Kabupaten Brebes ini, akan muncul atlet-atlet karate yang handal. Sekaligus berpotensi untuk bisa meraih prestasi terbaik nantinya. 

Ketua Panitia Mayor Infanteri Arief Suhartono, S.Pd, ada 687 kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan karate junior-senior tersebut. Yakni, kelas kata dan komite perorangan.

 "Kami berharap bagi para atlet karate yang meraih juara ini, bisa untuk terus semangat berlatih guna persiapan di kejuaraan tingkat provinsi maupun kejuaraan karate ke tingkat yang lebih bergengsi lagi,Ketua panitia Arief menjelaskan event ini akan memperebukan Piala Bergilir Dandim 0713 Brebes, Juara 1 umum Piala Bupati Brebes, Juara 2 umum Piala Dindikpora Kab. Brebes dan Juara 3 Piala Forki Kab. Brebes." pungkasnya.(otz / nl / Pr ) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia