Aksi Demo Pemekaran Tuntut Pemerintah Serius dan Moratorium Dibuka

Kamis, 18 Oktober 20180 komentar

Pegiat Pemekaran berorasi di Panggung aksi Pemekaran ( Foto : Pur )

Kabardaerahku ( Brebes )
Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat se Brebes Selatan melakukan aksi unjuk rasa terkait kelengkapan Pemekaran Brebes Selatan menjadi Kabupaten tersendiri yang belum ditindak lanjuti Pemda Brebes.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti yang sebelumnya diharap bisa hadir ditengah tengah pendemo,guna didengar keterangannya  tak menampakan diri.

Aksi damai yang berlangsung di eks Terminal lama Bumiayu itu pun sempat memacetkan jalan Nasional Tegal Purwokerto,mengingat pendemo sempat melakukan long mars dari terminal lama menyusuri jalan lingkar Bumiayu.

Selain berorasi pendemo juga meneriakan yel yel sambil bernyanyi serta membawa poster dan spanduk bertuliskan berbagai tuntutan , seperti meminta pencabutan moratorium.
Perwakilan Presidium H Faris Zulhaq dalam orasinya mengajak masyarakat terus mengawal proses pemekaran hingga ke Pemerintah pusat.

"Mudah mudahan setelah persyaratan ke Propinsi selesai, dilanjut persyaratan ke Pusat sambil menunggu moratorium pemekaran di buka "jelas Faris

Hingga sore menjelang aksi  massa yang diikuti  pula siswa siswi beberapa SMA dan SMK di Brebes Selatan berlahan membubarkan diri dengan tertib
dibawah kawalan petugas Porles Brebes,Satpol PP Brebes, dan Dinas Perhubungan yang sudah stanby sejak pagi hari.  Mengingat sebelumnya aksi massa
semula berencana akan menutup ruas jalan nasional namun urung dilakukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, massa dari berbagai elemen masyarakat akan mengerahkan seribu pendemo apabila pada taggal 17 Oktober 2018, sesuai tenggat waktu yang dijanjikan , Pemda belum melengkapi berkas ke Propinsi.

Pihak pegiat pemekaran mengharap Bupati selaku Kepala Daerah serius memperjuangkan Brebes Selatan menjadi Kabupaten tersendiri, cita cita lama yang sudah sangat dinantikan masyarakat di enam kecamatan tersebut ( Boypurwo)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia