GOW Diperkenalkan Tata Cara Penanggulangan Bencana

Kamis, 25 Oktober 20180 komentar

Hut GOW  ( Foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes)
Seluruh elemen masyarakat termasuk Organisasi Wanita harus berperan aktif dalam segala bidang untuk kemaslahatan umat. Tak terkecuali dalam penanganan musibah bencana yang dapat timbul kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal waktu, harus ikut andil. Oleh karena itu seluruh anggota organisasi wanita harus tahu dengan betul tentang kebencanaan, antisipasinya dan bagaimana penangananya. 

Demikian disampaikan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupten Brebes Dra H Aqilatul Munawaroh, disela seminar pendidikan perempuan, tanggap bencana, di Aula DPRD Brebes, Kamis (25/10).

Aqilah menerangkan, ratusan peserta dari 29 organisasi kewanitaan mengikuti seminar kebencanaan di ulang tahunnya GOW ke-56 Kabupaten Brebes. Dia berharap, bencana yang kerap melanda Indonesia menjadi keprihatinan bersama, karena sebagian besar korbannya kaum hawa. Sehingga perlu mengetahui bagaimana mampu mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya bencana. 
Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH membuka acara tersebut. Dalam sambutanya, Narjo mengatakan, Kabupaten Brebes sebagai Kabupaten yang memiliki wilayah cukup luas mempunyai potensi bencana yang cukup tinggi yang antara lain banjir dan longsor.

Untuk itu Kabupaten Brebes sangat membutuhkan orang orang yang memiliki kepekaan dan tanggap tentang kebencanaan. Yakni orang orang yang bisa memberikan pemahaman tentang cara mengantisipasi bencana dan orang orang yang tanggap dalam penanganannya, bilamana bencana itu terjadi.

Atas nama pemerintah dan pribadi Narjo SH MH juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 56 kepada GOW Brebes. Sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas peran sertanya selama ini dalam mengawal segala kebijakan yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Perayaan ulang tahun ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua GOW Brebes Dra Aqilatul Munawaroh yang selanjutnya diberikan kepada Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH. Dari tangan Wakil Bupati Potongan pertama Nasi Tumpeng kemudian diserahkan kepada Ibu Siti Ariyah yang merupakan anggota organisasi wanita paling tua dengan usia 81 tahun.

Dengan mata berkaca kaca Wakil Bupati Brebes memberikan potongan pertama nasi tumpeng tersebut kepada ibu Siti Ariyah sembari mencium pipi wanita tersebut yang menurutnya mengingatkan kepada sosok Ibu yang telah melahirkanya.

Peserta seminar juga diberikan doorprice bagi yang beruntuk. Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Badan Kordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa tengah Dra Puji Astuti Achmad Rofai, sekretaris BKOW Provinsi Jawa Tengah Dra Veronica, Asisten II Setda Breber Ir Moh Iqbal serta Narasumber tunggal Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Brebes Junaedi SH.(Ys / Pr )


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia