Peraih Medali Porprov Bakal Diganjar Bonus

Rabu, 17 Oktober 20180 komentar

Pelepasan Kontingan Porprov ( foto : hms)

Kabardaerahku ( Brebes)
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berjanji akan memberikan bonus bagi para atlet Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah yang berhasil mendulang mendali. Janji tersebut disampaikan bupati saat melepas Kontingen Porprov di Pendopo Bupati, Selasa (16/10).

“Terkait pemberian bonus atlet, Pemkab Brebes akan memberikan bonus kepada atlet yang mendapatkan prestasi pada PORPROV sesuai anggaran yang ada,” ujar Idza. 

Menurutnya, Pemkab Brebes memberi dukungan penuh para atlet yang akan bertanding pada PORPROV 2018 di Surakarta. Dia juga berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga fisik dan mental dengan selalu menjaga istirahat yang cukup, dan mengikuti arahan sesuai pelatih/official masing-masing.

“Para atlet membawa nama baik Kabupaten Brebes, mari kita bersama-sama satukan tekad dengan begitu kontingen Kabupaten Brebes akan meraih prestasi yang gemilang,” tandas Idza.      
Ketua Kontingen Porprov Brebes Untung, menerangkan Brebes mengirimkan sebanyak 108 atlet yang akan berlaga di Porprov. Ajang olahraga yang diikuti berbagai cabang ini akan di langsungkan di Surakarta, 19-25 Oktober 2018.

Ketua Kontingen Porprov Brebes juga menjelaskan, sebelumnya KONI Brebes telah mempersiapkan para atlet dengan melakukan pembinaan rutin di semua cabang olahraga. Pra Porprov dilaksanakan pada Maret sampai April dengan meloloskan 22 cabang olahraga. Diantaranya cabang olahraga Aletik, Balap Motor, Billyard, Binaraga, Bulutangkis, Bola Voli Pasir, Catur, Gulat, Hoki, Judo, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Pentang, Renang, Senam, Sepak Takraw, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis Meja, Tinju, dan Yongmodo.

Sedangkan jumlah pejuang olahraga Kabupaten Brebes yang akan bertarung di ajang PORPROV XV tahun 2018 sebanyak 108 atlet. Terdiri dari 67 atlet putra dan 41 atlet putri, dan 37 pelatih/official. Serta didampingi oleh tim pendukung atau panitia sebanyak 25 personal dengan jumlah seluruhnya 169 personal.

Saat ini sebagian atlet masih ada yang di luar daerah baik yang kuliah sambil berlatih. Ada yang berada di pusat-pusat latihan atau PPLP di Jawa Tengah maupun cabang olahraga yang melaksanakan pemusatan latihan di luar daerah dengan mandiri.
KONI Brebes belum dapat mengakomodir untuk tiap cabor melakukan pemusatan latihan di Brebes. 

“Untuk itu KONI mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada cabor yang melaksanakan pemusatan latihan secara mandiri,” ujar Untung selaku Ketua Kontingen Brebes.  
Target kontingen Kabupaten Brebes di PORPROV tahun 2018 adalah meningkatkan peringkat dari peringkat 23 pada tahun 2013 menjadi peringkat antara 15-20 besar. 

“Kami mohon dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten Brebes, khususnya Bupati, dan semua pihak, serta tidak kalah pentingnya bantuan doa dari segenap lapisan masyarakat Kabupaten Brebes” tambahnya.

Pelepasan atlet dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, Ketua Deskranada Kompol Warsidin, Jajaran Forkopimda, Kajari, beberapa OPD Brebes, Ketua KONI beserta jajaran, Para Ketua Cabang Olahraga, para pelatih dan official, serta seluruh atlit yang akan bertanding. (by/ Pr )


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia