Agar Berkwalitas Rancangan Perbup Pengelolaan Keuangan Desa Dikonsultasikan ke Publik

Jumat, 16 November 20180 komentar

Konsultasi Publik  ( foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes)
Rancangan peraturan Bupati tentang pengelolaan keuangan desa di konsultasikan ke public. Dengan adanya tanggapan, sanggahan, maupun kritik dan saran dari berbagai elemen masyarakat diharapkan Perbup tersebut bisa mengedepankan kualitas dan asas manfaat dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat. 

Wujud dari itu, Bagian Pemerintah Desa berkerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Brebes dengan Kementerian dalam negeri (Kemendagri) dan LSM Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (Kompak) menggelar Konsultasi Publik di Gedung Pertemuan Grand Dian Hotel Brebes, Jalan Jendral Sudirman No.20, Kaumanpasar, Brebes, Kec. Brebes, Kamis (15/11).

“Kita tengah menggali apa yang perlu dilengkapi dalam pembuatan Rancangan Peraturan Bupati Tentang Pengelolaan Keuaangan Desa,” tutur Kabag Pemdes Setda Brebes Laode Aris Vindar
Acara dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH. Dalam sambutannya tertulis Bupati, dia menyatakan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan karena keberhasilan pelaksanaan pembangunan desa sangat bergantung kepada peranan Pemerintah Desa dan masyarakatnya. Pemerintah Desa dan masyarakat harus mempunyai sinergi untuk mencapai hasil pembangunan yang optimal.

“Selain memerlukan keterlibatan masyarakat, pembangunan juga membutuhkan strategi yang tepat agar dapat lebih efisien dari segi pembiayaan dan efektif dari segi hasil,” ujar Narjo.
“Pembangunan harus menghasilkan produk-produk yang sesuai dengan kemampuan masyarakat, Peran Pemdes akan membuat pembangunan yang akan berjalan secara teratur dan terarah,” lanjutnya.

Kegiatan dilaksanakan satu hari tersebut juga membahas topik Peraturan Mendagri tentang kebijakan pengelolaan keuangan desa dan Peraturan Bupati tentang  pengelolaan keuangan desa.

Turut hadir Direktorat Fasilitasi Pengelolaan Dana dan Aset Desa Kemendagri Khalif Fil Ardhi serta Anggota perwakilan dari LSM Kompak Jawa Tengah dan Kompak Brebes. Acara juga dihadiri tamu undangan dari unsur Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. (sl, nl, ws / pr )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia