Bupati Dorong Masyarakat Aktif Berolahraga

Minggu, 18 November 20180 komentar

Pembukaan LBS - Liga Brebes Super  ( Foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes )
Liga Brebes Super Bupati Cup 2018 merupakan kompetisi sepak bola bergengsi di Kabupaten Brebes. Kompetisi yang diikuti peserta dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Brebes ini, diharapkan dapat mendorong masyarakat kita untuk aktif berolahraga. Selain sebagai ajang silaturahmi antar tim. Masyarakat juga memperoleh hiburan berupa pertandingan sepak bola yang berkualitas, dengan begitu masyarakat akan memiliki motivasi dan semangat berolahraga dalam kehidupan sehari-hari.
Demikian yang disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka Liga Brebes Super Bupati Cup 2018 di lapangan sepak bola desa Terlangu Kecamatan Brebes. Minggu (18/11).

Lebih lanjut Idza mengatakan, cabang olah raga yang satu ini begitu memasyarakat baik di tanah air, maupun hampir di seluruh lapisan dunia. “Saya memiliki keyakinan, apabila ditekuni dengan sungguh-sungguh, dapat menjadi sebuah kegiatan yang memiliki prospek gemilang masa depan ,” ujar Idza.

Seperti prestasi yang telah diraih Persatuan Sepak Bola Brebes (PERSAB), berhasil menjadi juara Piala Soeratin U-17 2016. “Semoga dengan adanya 
LBS Bupati Cup, diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan atlet sepak bola, dan semoga kita dapat mengulang sejarah 2 tahun lalu PERSAB dapat menjadi juara di kompetisi sepak bola nasional,” harap Idza.

Idza juga menghimbau kepada seluruh tim kesebelasan yang akan bertanding untuk dapat menampilkan dan menunjukkan permainan terbaik, dan bersikap sportif. Kepada penonton dan pendukung masing-masing tim yang bertanding, agar dapat menunjukkan kedewasaan sikap serta tidak terlalu bersikap fanatik.
“Selamat bertanding, tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan, serta semangat sportifitas, demi meraih prestasi, sehingga penyelenggaraan Liga Brebes Super Bupati Cup ini dapat berlangsung lancar dan sukses,” pungkas Idza.

Pembukaan LBS Bupati Cup ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, dan penyerahan piala bergilir kepada Ketua Panitia Pelaksana LBS Cup 2018 Nanang Raharjo.
Ketua Panitia Pelaksana LBS Cup 2018 Nanang Raharjo menyampaikan tujuan dari LBS Bupati Cup yaitu sebagai wadah pengembangan sepak bola di Kabupaten Brebes. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai sarana pengembangan bibit-bibit pemain muda sepak bola di Kabupaten Brebes.

“LBS Bupati Cup dilaksanakan 25 hari, diikuti oleh tim Persatuan Sepakbola (PS), Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Pusat Latihan (Puslat) yang sudah bersertifikat sebagai anggota Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes yaitu sejumlah 24 tim, terdiri atas 16 tim yang bertahan di LBS Bupati Cup 2015 dan 8 tim promosi dari Divisi Utama Brebes 2017,” ujar Nanang
“Pertandingan pada kompetisi ini menggunakan sistem setengah kompetisi dibagi delapan grup dengan home tournament, dan juara masing-masing grup melanjutkan ke babak 8 besar dengan sistem gugur sampai final,” kata Nanang. 

“Untuk tim yang di grupnya peringkat terbawah, maka akan terdegradasi ke Kompetisi Divisi Utama Brebes 2019 yaitu sejumlah 8 tim, dan 16 tim akan bertahan di LBS Bupati Cup 2020,” tandas Nanang. 

Tim yang menjadi juara 1 akan mendapatkan piala bergilir dan piala tetap dari Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes. “Sedangkan hadiah total LBS Bupati Cup 2018 ini sebesar Rp 27 juta. Dengan rincian, untuk juara 1 senilai Rp 12 juta, juara 2 Rp 7 juta, juara 3 Rp 3,5 juta dan juara 4 Rp 2,5 juta. Kemudian, bagi pemain terbaik mendapatkan Rp 1 juta dan pemain pencetak gol terbanyak atau top score Rp 1 juta,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Jajaran Forkopimda, Kepala OPD terkait, Ketua KONI Brebes, Ketua Umum PERSAB Brebes, Pengurus Asosiasi PSSI Brebes, Muspika Brebes, dan masyarakat. Pertandingan perdana sudah dilangsungkan sekitar pukul 14.00 dari grup A antara kesebelasan PS. HW Sawojajar melawan PS Maung Demang Salem, dimenangkan oleh PS. HW Sawojajar dengan skor 3-2. Pertandingan kedua dilangsungkan setelah pembukaan LBS Bupati Cup dari grup B antara PS. Kusuma Putra Pandansari melawan SSB Dewantara Jatibarang berakhir dengan skor 0-0. (ws / Pr )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia