Dua Wilayah Kehilangan Danramil Terbaik

Sabtu, 24 November 20180 komentar

( Foto :pendim )


Kabardaerahku (Brebes )
Akhir bulan November 2018 ini, satuan Kodim 0713 Brebes sekali lagi kehilangan 3 prajurit dan perwira terbaiknya setelah sekian tahun mengabdikan diri bagi masyarakat dan wilayah Kabupaten Brebes.

Kapten Infanteri Supardi Danramil 07 Bulakamba, Kapten Infanteri Sakwad Danramil 13 Salem dan Kapten Infanteri Wajirin Perwira Seksi Operasi Kodim, dilepas Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri, S.E dalam acara Korps Raport pindah dan masuk satuan, di Aula Jenderal Soedirman Makodim yang diikuti oleh keluarga besar Kodim termasuk pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII. Sabtu (24/11/2018).

Satu Perwira Staf dan dua Danramil tersebut telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) pada 1 November 2018 lalu dan akan purna pada 1 November 2019. Untuk kekosongan jabatan Danramil akan diisi sementara sementara oleh Batituud Koramil masing-masing sambil menunggu pejabat defenitif datang.

Dalam upacara tersebut Dandim memberikan ucapan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan kinerja ketiganya selama berdinas di Kodim serta wilayah Kabupaten Brebes. Letkol Faisal juga memberikan apresiasi kepada Kapten Sakwad atas keberhasilannya membantu penanganan bencana alam tanah longsor di Desa Pasirpanjang Kecamatan Salem pada awal Pebruari 2018 lalu, dan kepada Kapten Supardi dalam penanganan banjir di wilayahnya juga pada saat yang sama akibat meluapnya Sungai Cisanggarung perbatasan Brebes-Cirebon.

Tradisi di lingkungan TNI-AD adalah jika seorang prajurit melaksanakan tugas sampai purna dilakukan dengan baik, maka satuan pun akan melepas dengan baik pula, namum apabila dalam bertugas dilaksanakan dengan tidak baik, maka dilepas dengan tidak baik pula atau PDTH (Pemberhentian Dinas Tidak Hormat).

“Saya juga berharap dalam Masa Persiapan Pensiun (MPP) ini, selalu menjaga nama baik almamater atau satuan. Selamat jalan dan selamat bergabung kembali ditengah-tengah masyarakat. Terimakasih atas dedikasi serta pengabdiannya selama ini di lingkungan Angkatan Darat dan teritorial Kodim. Tetap pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit walaupun sudah purna tugas nantinya, sehingga dapat menjadi contoh maupun tauladan bagi masyarakat. Pelopori usaha-usaha bela negara di lingkungan masyarakat dalam membantu anggota yang masih aktif melaksanakan tugasnya, tetap jaga kondisi kesehatan dengan rutin berolah raga.” ungkapnya.

Diketahui prajurit yang purna tugas adalah merupakan prajurit cadangan TNI AD. Mereka tetap berkewajiban selalu siap sedia mengawal NKRI dimanapun, kapanpun dan jika sewaktu-waktu dibutuhkan ibu pertiwi. Dalam kesempatan itu juga, Dandim memberikan piagam penghargaan dan cindera mata, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sementara dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Staf Kodim dari Mayor Infanteri Arief Soehartono, S.Pd, setelah kurang lebih 10 bulan menjabat dan akan bertugas di Semarang sebagai Perwira Pembantu Muda Seksi Intelijen Kodam IV Diponegoro, kepada pejabat baru Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, yang sebelumnya menjabat di Korem 071 Wijayakusuma sebagai Perwira Seksi Personel. (pendim0713brebes/Aan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia