Empat Pilar Kebangsaan Warisan Leluhur Harus Diamalkan

Minggu, 09 September 20180 komentar



Sosialisasi Empat Pilar di Rumah Aspirasi H.Agung Widyantoro  ( Foto : boy )

Kabardaerahku ( Brebes )
Memasuki usia Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 serta datangnya tahun politik 2019 ternyata masih banyak masyarakat yang belum paham benar Empat Pilar Kebangsaan.
Empat pilar kebangsaan yang terdiri UUD 45, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, harus terus senantiasa digalakan agar masyarakat memahami dan  tercipta kedamaian persatuan.
Hal itu disampaikan anggota MPR/ DPR RI H. Agung Widyantoro SH. M. SI dalam acara sosiallisasi Empat Pilar Kebangsaan, di rumah Aspirasi H. Agung Widyantoro Brebes dan diikuti 150 peserta, 9 September 2018.
Menurut Agung Empat Pilar Kebangsaan adalah karya Agung para pendiri bangsa yang harus dipertahankan, dijaga serta diamalkan generasi sekarang juga yang akan datang. " Betapa para pendiri bangsa berfikir keras merumuskan keempat pilar tersebut yang merupakan  jati diri bangsa Indonesia hingga akhirnya negara ini lahir tahun 1945 ' terang Agung.
Indonesia berdaulat menjadi sebuah negara semenjak pertama kali merdeka. Maka sebab itu, Negara Republik Indonesia berdaulat di atas kepentingan rakyat.
Lebih jauh H. Agung Widyantoro menjelaskan  Negara Indonesia sesungguhnya dibangun berdasarkan suatu permusyawaratan, berdasarkan demokrasi dan perwakilan. Dari itulah, selain ada Presiden ada juga lembaga permusyawaratan yang disebut dengan MPR/DPR RI. :Seperti tertulis dalam sila ke 4 Pancasila "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawatan perwakilan," jelas Agung( Boypurwo )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia