Olah Raga Tenis Lapangan, Upaya Wujudkan Revolusi Mental

Selasa, 27 November 20180 komentar

Para Jawara Tenis  ( Foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes )
Turnamen Tenis Lapangan Pertandingan Sabtu Minggu (PERSAMI) sebagai salah satu upaya revolusi mental melalui olahraga. Terlebih, kejuaraan ini diikuti oleh para generasi muda penerus bangsa. Turnamen Tenis Lapangan PERSAMI dapat dijadikan sarana penggemblengan mental bagi para generasi muda untuk berani tampil dan berkompetisi secara sportif, sebagai bekal dalam menghadapi masa depan.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat menutup, sekaligus menyerahkan piala dan hadiah Turnamen Tenis Lapangan PERSAMI se Karisidenan Pekalongan 2018 di Lapangan Tenis Pendopo Brebes. Minggu sore (25/11).

“Semoga turnamen ini dapat melahirkan atlet tenis lapangan yang potensial dan berprestasi unggul, khususnya dari Kabupaten Brebes,” ujar Idza.
Idza juga berharap prestasi yang telah diraih janganlah membuat para pelatih dan pengurus klub merasa berpuas diri, teruslah mencermati berbagai kelemahan dan kekurangan yang ada. “Sehingga dapat menjadi bahan evaluasi dalam penyelenggaraan event selanjutnya, maupun dalam melaksanakan pembinaan di masa mendatang,” ucap Idza.

“Terpenting, turnamen ini telah memberikan suguhan sportivitas dan keindahan olahraga tenis lapangan bagi masyarakat luas, dan menjadi daya tarik untuk mengembangkan olahraga ini lebih baik lagi di masa depan,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua Peyelenggara Turnamen Tenis Lapangan PERSAMI Agus Isyono mengatakan, Turnamen ini diselenggarakan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Brebes bekerja sama dengan Perusahaan Derah Air Minum PDAM Brebes.

“Turnamen Tenis Lapangan PERSAMI dihadiri 7 kabupaten/kota, diantaranya Kabupaten Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes,” kata Agus.
“Jumlah peserta 94 orang, diikuti putra/putri dengan kelompok umur (ku) 10, 12, 14, dan 16 tahun. Sedangkan pertandingkan dilangsungkan di lima tempat, yaitu Lapangan Tenis GOR Sasana Kridha Adikarsa Brebes, DPRD Brebes, KODIM Brebes, Indra Kusuma Brebes, dan Pendopo Brebes,” kata Agus.

“Tujuan dari turnamen yaitu sebagai ajang silaturahmi dan sebagai ajang meningkatkan prestasi atlet junior tenis lapangan se Karisidenan Pekalongan,” pungkanya.
Adapun para juara turnamen kata Agus, untuk kelompok umur (KU) 10 putra juara satu Enggar (Pemalang), kedua Haidar (Brebes), ketiga Raffa (Pemalang), dan keempat Mas Banyu (Brebes). KU 10 putri juara satu Zahra Sesar (Tegal), kedua Novia (Brebes), ketiga Alodia (Brebes), dan keempat Mutiara (Slawi).
Kelompok umur 12 putra juara satu Noval (Pekalongan), kedua Arif (Tegal), ketiga Ardi (Pemalang), dan keempat Oliva (Brebes). KU 12 putri juara satu Florence (Pekalongan), kedua Ristya Aisah (Pemalang), ketiga Dinda (Tegal), dan keempat Inten (Brebes).
Kelompok umur 14 putra juara satu Rexy (Brebes), kedua Naro (Tegal), ketiga Shafasya (Brebes), dan ketiga Makmur (Brebes). KU 14 putri juara satu Stephani (Pekalongan), kedua Sonia (Brebes), ketiga Rifda (Brebes), dan keempat Riski (Brebes).

Terakhir, kelompok umur 16 putra juara satu Abil (Pemalang), kedua Agung (Pemalang), ketiga Syauqi (Brebes), dan keempat Khaerul (Brebes). KU 16 putri juara satu Yunizar (Tegal), kedua Risma (Brebes), ketiga Fitria (Brebes), dan Ayu (Slawi).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua PELTI Kabupaten Brebes yang diwakili H Warsidin, Ketua KONI Brebes yang diwakili Tri Budi Hermnanto, PDAM Brebes yang diwakili Zaeni, serta Ketua PERSAMI se Karisidenan Pekalongan Bambang Andi. (BY, Wsd /  Pr )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia