Semangat Pahlawan di Dadaku

Sabtu, 10 November 20180 komentar

Upcara Hari Pahlawan ( foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes)
Hari pahlawan yang jatuh pada 10 November diperingati Pemerintah Kabupaten Brebes. Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH, memimpin jalannya upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung dengan khidmat di Alun-alun Kabupaten Brebes, Sabtu (10/11).

Upacara peringatan Hari Pahlawan berlangsung dengan khidmat dengan dibacakannya pesan-pesan dari Para Pahlawan seperti, Nyi Ageng Serang, Jendral Soedirman, Prof Dr R. Soeharso, dan Prof M. Yamin SH.

Disaksikan oleh ratusan Tamu Undangan Bupati Brebes membacakan amanat Menteri Sosial, Dr Agus Gumiwang MSi. Dalam amanat yang dibacakan bupati, Mensos menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan harus sarat makna bukan hanya hanya sebagai prosesi. Peringatah Hari  Pahlawan harus dapat menggali dan mengucurkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah Semangat Pahlawan di Dadaku yang mengandung arti bahwa siapapun dapat menjadi Pahlawan. Setiap Warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, dan bagi Bangsa dan Negara.

“Indonesia membutuhkan Pahlawan Baru, Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnnya untuk memajukan Negeri ini,” kata Menteri sebagaimana disampaikan Hj Idza Priyanti SEMH
“Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jatidirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri, dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial,” lanjutnya.

Lebih lanjut lagi dalam amanat disampaikan bahwa melalui momentum Hari Pahlawan, Menteri Sosial mengajak supaya Warga Negara Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Brebes untuk berbuat yang terbaik bagi Bangsa Indonesia dan berkontribusi bagi kemajuan Bangsa mulai dari yang dapat kita lakukan dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya akan memberikan kekuatan dan ketahanan bagi Bangsa dan Negara. (as, nl, ws / pr )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia