Pelayanan Kesehatan Harus Sesuai SPM

Senin, 17 Desember 20180 komentar

Suasana acara sosialisasi ( foto : hms )

Kabardaerahku( Brebes)
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr H Sri Gunadi Parwoko meminta semua pihak mengontrol pelayanan kesehatan di Kabupaten Brebes. Hal ini dipandang perlu agar semua pelaksana pelayanan kesehatan memenuhi indikator sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM).

“Kita harus link-kan semua indikator pelayanan dengan SPM yang merupakan perintah Menteri Kesehatan,” kata Sri Gunadi pada Sosialisasi Dokumen Rencana Strategis Dinas Kesehatan Tahun 2017-2022 di Auditorium Hotel Grand Dian Brebes Jl Jendral Sudirman No 20 Brebes, Senin (17/12).

Gunadi menegaskan bahwa jika SPM tidak terpenuhi maka bukan hanya dinas yang bertanggungjawab tetapi Pemerintah Kabupaten yang juga akan dimintai pertanggungjawaban oleh Pemerintah Pusat. 

Dinas Kesehatan Brebes sebagai sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang membidangi urusan wajib kesehatan di Kabupaten Brebes memandang perlu mengadakan sosialisasi agar terpenuhi SPM yang dimaksud. 
“Perencanaan yang bersifat indikatif yang memuat berbagai program dan kegiatan pembangunan kesehatan adalah sebagai dasar dalam evaluasi kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes,” papar Sri Gunadi. 

Disamping itu, lanjut Gunadi, sosialisasi memiliki tujuan untuk meningkatkan kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Utamanya dalam pencapaian fungsi visi, tujuan, dan sasaran pembangunan yang tercantum dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka acara mengapresiasi kegiatan sosialisasi renstra Dinas Kesehatan. Pasalnya, selain masalah kemiskinan, kesehatan juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan.

“Di Kabupaten Brebes, ada tiga bidang yang perlu diperhatikan yaitu Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi,” kata Idza.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Brebes juga menyampaikan bahwa Pemerintah Brebes akan  segera membangun Rumah Sakit yang berletak di Kecamatan Ketanggungan dan merenovasi Rumah Sakit Kecamatan Bumiayu.

“Pembangunan Rumah sakit bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih dekat, tidak peru ke kota Brebes lagi,” tandasnya. 

Sebagai informasi, melalui rapat paripurna Pemerintah Kabupaten dengan persetujuan DPRD Kabupaten Brebes berencana akan membangun Rumah Sakit baru di Kecamatan Ketanggungan dan merenovasi Rumah Sakit Umum Daerah Bumiayu.
Sosialsisasi diikuti 85 peserta, juga turut hadir anggota Kepala Baperlitbangda Brebes Dr Angkatno MPd, Kepala BPPKAD Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Direktur RSUD dan RSU/RSIA Swasta yang berada di  Kabupaten Brebes, serta Tamu Undangan lainnya. (nl.pn. ws / pr )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia