Pemilu Serentak Sebagai Implementasi Sistem Demokrasi Pancasila Harus Jujur dan Adil

Kamis, 07 Maret 20190 komentar

Sosialisasi Empat Pilar ( Foto  : boy )

Kabardaerahku (Brebes)
Menjelang pelaksanaan Pemilu yang jatuh pada tanggal  17 April 2019 mendatang  masyarakat membutuhkan pemahamanan seputar tata cara pemungutan suara yang pada kali ini dilakukan serentak.
Terlebih Pemilu serentah dengan menggunakan lima jenis kartu suara cukup merepotkan masyarakat terutama para orang tua. Untuk itu perlu sosialisasi ekstra pihak penyelenggara Pemilu mengingat anggaran pelakasanaan Pemilu biayanya sangat tinggi.

Hal disampaikan anggota DPR MPR RI H. Agung Widyantoro SH. M.Si pada Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan,di Pendopo Agung Pesanggrahan Kretek Paguyangan Kabupaten Brebes yang diikuti 150 peserta, Kamis 7 Maret 2019. 

Dijelaskan. dirinya selaku DPR RI berharap kepada KPU dan Bawaslu lebih memaksimalkan lagi sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Apalagi Kabupaten Brebes angka buta hurufnya cukup tinggi sehingga perlu sosialisasi ekstra.

"Kabupaten Brebes yang luas wilayahnya 1.902,37 km², dengan  jumlah penduduk sekitar 1.7 juta lebih atau paling banyak di Jawa Tengah, butuh penanganan ekstra. 

Ditambahkan  lagi angka buta huruf dikabupaten Brebes ini cukup tinggi, sehingga sosialiasasi  kepada masyarakat harus lebih digiatkan lagi agar faham dan mengerti" papar Agung Widyantoro yang berangkat dari Dapil Jateng Sembilan, Brebes Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Selain itu Agung Widyantoro juga mengajak semua pihak mengawasi jalan nya pesta demokrasi agar berjalan dengan jujur dan adil.Sebab ada indikasi kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden pada April mendatang yang dapat mencederai proses demokrasi

"Indikasi kerawanan pada pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden adalah pencurian suara oleh pihak yang tidak  bertanggung jawab. Untuk itu Bawaslu dan KPU beserta masyarakat diminta untuk lebih mewaspadai pencurian suara pada Pemilu Serentak nanti agar pelaksaan proses demokrasi berjalan jujur dan adil  " jelas Agung Widyantoro ( Boypurwo)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia