Sinergitas Elemen Masyarakat Ciptakan Suasana Kondusif

Kamis, 16 Mei 20190 komentar

Wakil Bupati Narjo SH  ( Foto : hms)


Kabardaerahku ( Brebes)
Suasana kondusif menjadi faktor penting dalam setiap perayaan hari besar, agar masyarakat merasa aman. Terlebih, dalam waktu dekat akan datang hari raya Idul Fitri 1440 hijriyah. Untuk itu, perlu dijalin kekompakan dan kerja sama semua pihak seperti  pemerintah, aparat keamanan hingga seluruh elemen masyarakat. Sehingga suasana menjelang, pelaksanaan dan pasca Idul Fitri Kabupaten Brebes senantiasa kondusif.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat membuka Rapat Koordinasi Politik Sosial dan Keamanan (Rakor Polsoskam) di Gedung Serbaguna DPRD Brebes, Rabu (15/5) kemarin.

“Memasuki Ramadhan dan Idhul Fitri suasana pesta demokrasi  masih terasa. Di samping masih menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat pada 22 Mei  mendatang, juga Kabupaten Brebes akan menggelar pemilihan umum kepala desa (pilkades),” ucap Idza.

Dikatakan Idza, selain mewaspadai isu-isu pemilu, perlu juga mewaspadai hal yang biasanya terjadi menjelang hari raya Idul Fitri berupa meningkatnya kriminalitas di daerah tertentu.
“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar berhati-hati. Mari kita tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan untuk mengurangi tindakan kriminal yang dapat merugikan masyarakat,” ajak Idza kepada peserta rakor.
Rakor mengusung tema Menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Brebes selama bulan ramadhan dan Idul Fitri 1440 H tetap aman dan kondusif.

Idza menandaskan, langkah yang tepat agar dapat menciptakan suasana kondusif mulai dari lingkungan terkecil yaitu di desa-desa.
Kata Idza, suasana kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, tetapi juga bagi masyarakat. Karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan aparat penegak hukum terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya stabilitas keamanan menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H.

“Selain itu, pengamanan terhadap lalu lintas menjelang lebaran atau arus mudik lebaran juga pelu kita tingkatkan. Persiapkan kebutuhan dan antisipasi mengenai potensi kendala dan permasalahan. Supaya lebaran nanti, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” pungkas Idza.

Kasi Politik dan Hubungan antar Lembaga Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Brebes Kukuh Prasetyo menyampaikan, rakor diselenggarakan guna mengkaji masalah-masalah strategis yang terjadi di daerah.

“Kegiatan ini merupakan upaya koordinasi dan saling penguatan dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1440 H. Sehingga tercipta Kabupaten Brebes yang aman dan kondusif,” jelas Kukuh.

Dilaporkan Kukuh, rakor diikuti kurang lebih 100 peserta terdiri dari Forkopimda, Forkopimca, SKPD terkait serta forum dan organisasi masyarakat Kabupaten Brebes. (By, wsd/ Pur )



















Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia