Arus Mudik Lancar, Kapolri Apresiasi Bupati Brebes

Sabtu, 01 Juni 20190 komentar

Kapolri ( foto :hms )

Kabardaerahku ( Brebes)
Kapolri Jenderal Polisi Prof Muhammad Tirto Karnavian Phd mengapresiasi Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH beserta jajarannya yang telah turut serta memperlancar arus mudik lebaran 1440 hijriyah. Kasus  mudik Horor yang pernah terjadi di Brebes  dan menjadi sorotan dunia karena menimbulkan banyak korban beberapa tahun yang lalu diharap tidak  terulang kembali.

Demikian disampaikan Kapolri saat kunjungan kerja pemantauan kesiapan arus mudik di Gerbang Tol Brebes Barat, Jumat (31/5).

Wujud dari kelancaran, kata Tito karena kerjasama lintas sektor yang telah dilaksanakan terbukti banyak membantu kelancaran arus mudik dan balik. Untuk itu, harus terus dilakukan bahkan perlu di tingkatkan dan disempurnakan.

Kapolri mengapresiasi kinerja Bupati Brebes beserta jajaranya yang sudah sedemikian rupa melakukan beberapa langkah nyata dalam upaya memperlancar arus mudik dan balik terutama diwilayah Brebes, diantaranya penataan Pasar Tumpah, penyediaan posko kesehatan beserta dengan penunjangnya dan pemberian Insentif kepada pengusaha Dokar atau Andong agar mereka tidak beroprasi dijalur protokol pada saat arus mudik dan balik.

“Langkah Brebes ini harusnya bisa menjadi contoh daerah lain agar arus mudik dan balik di semua daerah benar benar berjalan lancar," ajak Tito.
Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menginstruksikan seluruh jajaranya disamping ikut membantu pengamanan arus mudik dan balik juga melaksanakan pengamanan obyek vital seperti rumah Ibadah, terminal, stasiun dan tempat rekreasi serta lingkungan agar tidak ada celah terjadinya tindak kejahatan.

Kunjungan kerja Kapolri Jenderal Polisi Prof Muhammad Tito Karnavian PhD di Brebes,  ikut mendampingi antara lain oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi, Menteri PUPERA Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc PhD, Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek SpM, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, dan Dirut Jasamarga Desi Arryani ST MM serta beberapa petinggi dilingkungan TNI dan Polri lainya.

Ikut hadir menyambut rombongan dalam kesempatan tersebut antara lain Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Kapolres Brebes Aris Supriyono, Komandan Kodim 0713 Brebes, Ketua Pengadilan Negeri Brebes, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Penjabat Sekda Brebes serta beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes lainya.(ys, wsd /  pur )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia