Open House Bupati Brebes Berlangsung Meriah

Sabtu, 08 Juni 20190 komentar

Mendengarkan ceramah pengajian ( Foto : hms)


Kabardaerahku ( Brebes)
Hari kemenangan umat Islam di seluruh dunia, disambut dengan takbir, tahmid dan tahlil. Tak terkecuali di Kabupaten Brebes, setelah satu bulan berpuasa perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah disambut dengan gegap gempita.  Terbukti masyarakat berbondong bondong mendatangi masjid dan mushola untuk mengumandangkan alunan takbiran.  Juga di Masjid Agung Brebes digelar sholat Ied hingga meluber ke alun-alun Brebes, Rabu (5/6) pagi.

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengucap syukur Alhamdulillah masih dipertemukan dengan hari yang fitri.
Idza mengajak jamaah sholat ied untuk membuka lembaran baru supaya bisa menjadi manusia yang lebih taat kepada Allah SWT. 

"Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Brebes mohon diri pribadi Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1440 H. Minal Aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin," ucap Idza.
Setelah melaksanakan shalat, Bupati beserta suami dan anak langsung bertolak ke rumah dinas Pendopo Bupati.

Kesempatan tersebut digunakan untuk saling memaafkan dengan mengglar open house yang diikuti jajaran pejabat pemkab Brebes dan warga sekitar.
Idza berharap, dengan adanya open house dapat mempererat tali silaturahmi antara Bupati dan keluarganya beserta warganya.

"Semoga Idul Fitri ini bisa meningkatkan iman dan takwa, serta dapat meningkatkan silaturahmi satu dengan lainnya," harap Idza.

Tampak salah satu anak bupati, membagikan amplop pada anak-anak kecil yang ikut open house. Pembagian amplop yang berisikan uang baru tersebut lebih dikenal dengan nama tradisi pecingan.

Hadir pula Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Kepala Pengadilan Agama Brebes Abdul Basir, Sekda, Asisten I, II dan III, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta isteri dan anaknya, para camat, serta ratusan  warga. (Otz, Wsd)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia