Penjaga Malam, Cleaning Servce dan Penjaga Lintasan Rel Kereta Api, Terima Santunan

Sabtu, 01 Juni 20190 komentar

Acara silaturahmi dan pembinaan ( Foto : hms)


Kabardaerahku ( Brebes)
Menjelang lebaran 1440 hijriyah, sebanyak 700 orang petugas kebersihan, penjaga perlintasan kereta api dan petugas jaga malam pada kantor/instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes mendapat santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes.Santunan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH.

Mereka yang merupakan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan Pemkab Brebes tampak sumringah setelah mendapat uang kehormatan di Pendopo Brebes. Jumat (31/5).
Bupati Brebes menuturkan,  pembagian uang kehormatan ini diperoleh  zakat ASN se Kabupaten Brebes dan masyarakat Brebes yang telah dikumpulkan jadi satu, di Baznas Kabupaten.

"Jangan memandang dari besar kecilnya uang kehormatan ini, tapi syukurilah bentuk kepedulian ini terhadap tenaga-tenaga vital dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, keamanan kantor atau instansi Pemerintah Kabuoate, serta mencegah timbulnya kecelakaan di setiap palang pintu perlintasan kereta api yang ada di Brebes," ucap Idza.

Meski sedikit, lanjut Idza, semoga bisa meringankan beban ekonomi dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dirumah.

“Saya mengapresiasi kinerja bapak ibu semua, berkat ribapak ibu kantor jadi bersih, aman dan selamat. Kehadiran bapak bu juga merupakan tamu istimewa bagi kami di pendopo ini,” ucap Idza.
Kepala Bagian Kesra Setda Brebes dalam laporannya menjelaskan,  tahun ini tercatat tujuh ratus petugas yang telah dihimpun datanya dari setiap kantor/instansi yang terdiri dari petugas kebersihan, penjaga perlintasan kereta api dan petugas jaga malam pada kantor/instansi di lingkungan pemerintah Kabupaten Brebes.

Acara yang dihadiri, Asisten I Sekda Brebes H Athoilah SE MSi, Kepala Dinas Lingkungan dan Pengelolaan sampah Kabupaten Brebes Drs Edi Kusmartono MSi, Kepala Bagian Kesra Setda Brebes, Kepala Bagian Perekonomian Setda Brebes dan Ketua Baznas Kabupaten Brebes Abdul Haris. (Otz, Wsd /  Pur )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia