Tugas Keamanan Pilkades Apa Saja

Rabu, 11 Desember 20190 komentar

Priksa kesiapan  ( Foto : hms )

Kabardaerahku ( Brebes )
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyampaikan beberapa point penting yang harus dilakukan seluruh petugas keamanan  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahap II, Kabupaten Brebes. Petugas yang terlibat dalam pengamanan  harus mengenali wilayah tugas, dan bekerja sebaik baiknya secara professional dan proporsional.

Demikian disampaikan Idza saat apel, gelar pasukan pengamanan Pilkades di Komplek Islamic Center Brebes, Rabu (11/12).

Kata Idza, dalam pilkades yang akan digelar Minggu (15/12)  mendatang, point selanjutnya, kuasai cara bertindak baik dan selalu bersinergi antar semua elemen, jalin kordinasi dan kerjasama yang harmonis, persiapkan secara cermat berbagai kelengkapan sarana penunjang tugas.

"Dan yang terpenting  hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik, arogan dan sewenang-wenang,"

Terakhir, pegang teguh komitmen netralitas, sehingga dapat berdiri di atas semua golongan tanpa memihak.

Idza mengajak kepada seluruh Kapolsek, Danramil Dan Perwira Pengendali agar senantiasa memberikan instruksi yang jelas tentang tupoksi. Sehingga pelaksanaan tugas pengamanan dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Bila ditemukan titik rawan yang perlu mendapat perhatian serius untuk berkoordinasi, bersinergi untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif pada proses dan tahapan Pilkades.

Kepada seluruh masyarakat, Idza juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun suasana yang penuh kedamaian. Kedepankan dan kembangkan sikap saling menghargai dan menghormati serta berupaya menghindari konflik.

Apel gelar pasukan yang di ikuti Polisi Militer (PM), TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Damkar dan Tim SAR. Turut hadir Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Edi Saputra Pelawi SH MH, Perwakilan Forkompimda lainya, Kaposek dan Danramil, Beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes serta tamu undangan lainya.

Selain gelar pasukan dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan gelar sarana dan prasarana penunjang tugas serta simulasi Pengamanan pelaksanaan Pilkades. (Ya/Ws /  Pur )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia