Babinsa Jipang Bersama Perangkat Sosialisasi Pencegahan Bencana Alam

Rabu, 08 Januari 20200 komentar

Talk Show di radio Singosari (  foto : kdm)

Kabardaerahku ( Brebes)
Aksi Babinsa Koramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes di radio singosari fm, news fm ketanggungan dan top fm paguyangan-bumiayu bertajuk pencegahan bencana alam oleh Sertu Sunaryo Babinsa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah. Rabu (08/01/2020).

 Bersama dengan Kadus 1 Desa Jipang Sugiharto (55) membahas tentang penanganan dan upaya pencegahan bencana alam, terutama tanah longsor, dimana situasi kondisi geografi wilayah Jipang adalah pegunungan.

 Pencegahan dini yang dilakukan Babinsa dan Pemerintahan Desa adalah dengan melakukan sosialisasi kepada warganya apabila terjadi longsor” Tutur Sunaryo.

“Setiap hari bersama masyarakat melakukan siaga poskamling dan terjadwal bergiliran dengan seluruh warga, semuanya kebagian jaga, dan apabila ada bencana apapun maka petugas jaga yang bersiaga saat itu langsung mengumumkannya melalui pengeras suara di mushola maupun masjid guna pencegahan dini” Ungkap Kadus Jipang.

Kebersamaan aparat TNI, Polri dan masyarakat Jipang kini menjelang pergantian musim sudah siap untuk berjaga dan siapsiaga apabila diwilayahnya ada bencana dengan melalui alat komunikasi Group di Handphone sebagai lapor cepat yang di komandoi oleh Babinsa dan Kepala Desa Jipang. (Utsm / Pur )



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : | Creating Website | Boy | Kabardaerahku | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Kabar Daerahku : Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Kabardaerahku
Proudly powered by BanyumasMedia